Recent Tube

Wisata

Berita Ekonomi

Favourite

Event

Culture

Gallery

» » Subur Nggabur Pertanian Organik






Tentang Pertanian Organik Subur Nggabur

Subur Nggabur merupakan lahan petanian yang dikelola secara swadaya oleh kelompok pemuda di Kecamatan Samigaluh, Kulon Progo. Berbagai jenis tanaman pangan ditanam di tempat ini seperti, sawi, jagung, kol, terung, cabai, kentang, dan sebagainya. Selain digunakan untuk bercocok tanam, lahan petanian Subur Nggabur juga digunakan untuk mengembang biakkan ikan air tawar.
Kelompok pertanian organik Subur Nggabur sangat memperhatikan konsep keseimbangan alam dalam mengembangkan usahanya. Hal-hal yang menjadi prinsip pengelolaan pertanian ini antara lain: penggunaan benih lokal, memperhatikan musim/pranata mangsa, pola tanam yang menjaga keanekaragaman hayati, penggunaan pupuk alami dan memperhatikan daur ulang, dan pengolahan lahan seminimal mungkin.
Hasil panen tidak diperjualbelikan di pasar baik tradisional maupun modern, namun dapat dibeli langsung di kebun Subur Nggabur. Anda juga dapat memesan menu makanan hasil olahan dari kebun Subur Nggabur dengan cara membuat janji terlebih dahulu dengan pengelola. Anda akan mendapatkan sensasi bersantap yang menyenangkan dengan latar belakang gugusan bukit Menoreh yang indah.

Biaya Masuk

  • Gratis
  • Jika ingin memesan makanan olahan kebun ada biaya khusus sesuai kesepakatan

Tempat Parkir

  • Gratis
  • Luas, parkir di halaman SD Pangudi Luhur Kalirejo, Samigaluh(gudeg.net)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply